hai, saya della...........hmmm umur 17 menuju 18.
ada hal yang mau gue bicarakan di sini. bagi yang baca, kalian bisa melihat dari sudut pandang mana pun yang kalian mau, terserah.
entah gue akhir-akhir ini merasa kalau gue sedang berada di sebuah perbatasan. perbatasan antara "orang-orang menganggap lu tidak bisa apa-apa" dan "orang-orang menganggap lu bisa melakukan semuanya".
pas umur gue sekitar 16-an dan 17,
"orang-orang menganggap lu tidak bisa apa-apa"
REBEL.
mungkin tidak terlalu kentara karena gue melakukannya dengan halus. gue sering diem-diem mempelajari hal yang selama ini selalu dihambat oleh orang-orang. gak peduli gue jatoh saat itu, gue jatoh sendirian dan akan bangkit sendirian juga, sakit? biarin. gue selalu mencoba untuk meredam keluh kesah gue. hampir banyak yang bilang gue gak pernah nangis, gak pernah kesakitan, dan selalu kuat. karena hanya ketika sendiri itu, gue jatuh dan terus menguatkan diri gue dan ketika di luar sana, gue gamau goyah sama cibiran orang, gertakan, cacian, gue akan kuat dengan segala cemoohan orang-orang. sebisa mungkin menyeimbangkan antara pikiran dan emosi. so, ketika gue udah bisa melakukan hal yang orang pikir gue gak bisa, mereka akan bertanya kapan dia belajarnya?
umur 17 beranjak 18.
"orang-orang menganggap lu bisa melakukan semuanya"
hal yang gue benci tiba-tiba muncul. kenapa gue benci? karena hal ini datang secara mendadak. siapa yang gak benci suatu hal yang mendadak? aneh. ketika gue mulai mendengar kata-kata semacam ah udah gede juga. yang artinya gue harus melakukan itu sendiri. gue benci banget dengernya. itu tuh kayak DARI KEMAREN KEMANA AJA! lu tau gak sih, kalo dulunya seorang anak pengen bisa ngelakuin suatu hal tapi gak dikasih, secara tidak langsung bakal nurunin minatnya, dan ketika lu butuh dia untuk bisa ngelakuin hal yang lu larang itu? agak telat ya.....niatnya udah hampir abis dan siapa pun harus bisa naikin lagi mentalnya yang udah kekubur itu.
untung gue REBEL.
mereka gak heran ngeliat gue yang udah bisa seakan kemaren-kemaren gue udah diajarin. plis. mungkin gak semua hal gue bisa. banyak hal yang emang gue baru pelajarin di umur 17an karena emang baru dibolehin juga. tapi? belajar itu proses - dan semua orang pengen gue langsung bisa. agak kayak sulap ya. ketika kalo lu itung mundur hari, lu bener-bener newbie yang harusnya masa belajar lu masih panjang. tapi sekarang mereka malah mau lu cepet-cepet bisa. harusnya tuh ya, dari kemaren-kemaren gitu belajarnya, jadi kalo diitung-itung sekarang gue udah bisa.
hufffttt again and again ini masalah tuntutan. tuntutan yang mendadak. emang sih hal mendadak itu bagus buat mengasah mental. ya bagus, tapi bangke. it isn't bad karena hal ini gue sadar kalau ternyata gue lagi ada di sebuah perbatasan. from now on,
selamat tinggal buat "diri gue yang dianggap gak bisa apa-apa".
selamat datang buat "diri gue yang dianggap bisa melakukan segala hal".
No comments:
Post a Comment