gue semakin paham kenapa kalo ditanya, jawaban gue selalu ingin jadi chef yang sebenernya gue juga belum jago-jago amat masak, rasanya juga ya belum se-wow itu. karena gue mencintai makanan enak. MENCINTAI LOH YA, bukan sekedar suka biasa. gue sampe selalu mau nangis kalo makan makanan yang enak banget. gue pengen jadi chef berharap gue bisa masak makanan enak buat gue sendiri dan buat orang lain! dan membuat orang tersenyum dengan makanan enak.
hal ini udah medarah daging banget sama gue sejak kecil. maklum, bokap gue demen banget makan juga. dia suka banget makanan enak TAPI bedanya adalah dia tipe orang yang menilai makanan juga dari porsinya (cenderung suka yang banyak) #wajar. bokap gue adalah orang yang memperkenalkan segala hobi ke gue, dari makan, olahraga, sampe musik juga. tapi dari semuanya yang paling prioritas adalah makan - musik - baru olahraga.
bokap gue kalo kerja kan ya sebulan gitu perginya, sekalinya balik pasti cuma stay seminggu ato 10 harian. so kalo bokap gue nelfon nih pasti selalu "ayah pulang tanggal sekian lalalala, kita wisata kuliner nanti.", ya begitulah. kita selalu punya schedule untuk wisata kuliner. dari makanan yang super mahal hedon gak jelas - sampe yang nasi kucing gak nyampe goceng kita pasti embat selama belum pernah dijajal. "mumpung ada rejekinya, kenapa harus ditunggu?", "biar gak norak, biar gak penasaran.", begitulah kata bokap gue, kalo lu penasaran akan suatu menu makanan YA BELI AJA! kalo ada duitnya mau mahal kek COBA AJA! kapan lagi kan? dari pada lo mati penasaran, wakakak.
oke. begitulah kurang lebih latar belakang gue mencintai makanan enak. sometimes gue suka banget makan sendiri di sebuah restoran ato cafe ato bahkan pinggiran gatau kenapa. sering sih makan bareng temen ato keluarga, tapi sering juga makan sendiri.
dan ini the TOP THREE of most valuable place and food for dating with your lover/s:
1) TAKE TEI JAPANESE RESTAURANT
1) TAKE TEI JAPANESE RESTAURANT
okeh, pertama tempat ini sangaaat cozy karena lu bisa merasakan hawa-hawa rumah jepang yang autentik. apalagi yang di lantai 2, ada lesehan gitu kan. beuh. gue kalo lagi ngerjain tugas bisa berjam-jam di sini, dan! gausah khawatir lu gak akan diusir - percaya sama gue. waitresses di sini juga ramah - bahkan ownernya juga ramah (orang jepang asli yang suka nyapa "selamat malam" tapi logat jepangnya masih kentel). gue ke sini kadang sendiri - kadang berdua sama vinny - kadang bertiga sama bokap. dan makanannya relatif murah, lu bisa makan kurang dari 50.000 dengan rasa yang khas jepang banget dan higenis. intinya tempat ini NUMBER ONE BANGET BUAT GUE. dan makanannya azek-azek~

HAHA, pertama kali dibangun tempat ini gue kepo abis. karena cafe ini ada di lantai 2, di atasnya cosmo sama tokyo skip jack. gue merasa asing pas liat dari luar tempat ini, tapi akhirnya karena penasaran ya gue jajal aja nih tempat. DAN AKHIRNYA GUE KETAGIHAN waakakkaka. di sini buat gue yang number one banget tuh kopinya, YA kopinya. buat yang gak suka kopi menurut gue sayang banget ehehhee, tapi gapapa - di sini ada mocktail yang enak-enak (walaupun gue jarang beli mocktail - lebih suka kopi), tapi ada matcha ice juga sih. di sini tempatnya enaaaak banget. interior kayu dan semi perpustakaan. gue juga suka ngerjain tugas di sini berjam-jam ahhahaha. lebih parah dari pada di take. karena kalo take kan suasana rumah. kalo di ambassador cafe tuh yaa enak aja gitu buat kerja. bahkan gue rasa ambassador cafe tuh tempat gue meuangkan momen-momen gue. sidang sisga aja sempet di sini lho guys wkwkwk, birthday gue yg ke 17 juga di sini :D so tempat ini exactly recommended!

place : Jalan Bulungan Raya No. 16, Blok M, Jakarta
3) NATASHA'S PARTY CAKE
Ini adalah tempat yang bisa dibilang sebenernya gue baru kenal. gue sebenernya belom ngerasa cocok-cocok banget sama ni tempat karena gue belom pernah menjajal duduk berjam-jam di sini HAHAHAHA - kurang ajar. tapiiii yang membedakan dia dari patisserie yang lain adalah tempatnya enak - lucu gitu - kayak, NGEGEMESIN IIIIIIII >.< trus juga sepi kan ya. gue suka banget cake di sini. harganya relatif mureee dan enak sumpah. berkualitas gitu loh. gue paling suka irish coffee cake. gue sering ke sini tapi sendirian. pernah sih sama ai, tapi cuma nemenin dia beli cake in jar doang. hahaha padahal menurut gue kalo ajak temen ke sini tuh enak banget. intinya tempatnya nyaman sekaliii. oya kalo mau beli cake yang enak trus gak mahal gitu - gue sih nyaranin di sini tempatnya.
place : Jalan KH Ahmad Dahlan No. 30A, Gandaria, Jakarta









No comments:
Post a Comment