That’s your number today
“happy birthday saritaaaa, semoga makin cantik lalalala...”
“happy 17th saaaar...”
Dan yang pasti apa bedanya sama ucapan-ucapan birthday tahun lalu?
(sebenernya) gue pribadi gak menganggap spesial 17 tahun, atau orang bilang sweet seventeen, atau macam itulah. Karena itu umur.
Mungkin dan memang pasti gue bukan orang pertama yang ngucapin ya sapp. Wkwkwk tapi gue mau bilang selamat! Anda sudah menginjak 17 tahun yang katanya sudah beranjak dewasa (?)
Hadiah utama : KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Walaupun hari ini lu belom bikin, dan belum ada bukti fisik. Setidaknya lu harusnya sih seneng ya sarrr. Karena lu resmi jadi warga negara Indonesia! (dan gak akan dikira warga negara India, karena kalo emang orang ngira begitu, lu tinggal mengeluarkan ‘KTP’ lu itu)
Awal gue kenal lu waktu 2009, kita sama-sama masuk smp yang sama dan lu tau........ sifat lu sangat atraktif dan cukup meng-impressed gue yang liat. Cetarrrrr sih sar. Banget.
Dulu waktu smp gue tau lu prasmul, sangat.
Untuk ukuran anak smp, menurut gue lu hebat waktu itu karena lu udah punya prinsip dan juga konsisten sama pilihan lu. Untuk ukuran anak smp juga lu sangat gigih dengan pilihan lu. Hebat habat hebat *applause*.
So gak heran kalo ternyata masyarakat SMPN 11 Jakarta lumayan banyak yang mengenal lu. Kakak kelas, temen seangkatan, adek kelas. Gak cuma kenal sap, di belakang lu (dan di depan gue) mereka banyak yang terkesan dengan lu! “sarita itu....”, “sarita tuh...”, “hahaha, sarita kan....”.
Terus, gue juga inget masa-masa saat lu mengejar seseorang. Jujur ya sar, kalo gue jadi lu, gue berusaha untuk flat-flat aja dan sebisa mungkin gak suka lagi sama orang. But, it was me. Gak mungkin lu melakukan hal yang gue lakukan.
Bayangin sappp harus sampe ngejar bus, kerumahnya lah, apalah. Mungkin saat itu gue emang gak bantu banyak ya sar. Tapi selama gue mendampingi lu buat ngejar manusia kesukaan lu itu, gue gak pernah membantu lu atas asas ‘kasian’ sar. Maksud gue, kenapa saat itu gue mau kayak gitu. Balik lagi karena waktu itu lu sangat gigih. Sampe bikin gue luluh karena lu pontang panting cuma buat tujuan yang itu. Lu bukan orang yang lembek dan bukan orang yang gloomy gak jelas tanpa ada movement.
Kalo masa smp gue gak ketemu lu, mungkin gue masih gak bisa sepeda roda dua.*WOPS*
Masalahnya ya sar, jujur nihh. Lu udalah temen (yang bukan sedarah) yang pertama kali gue berani kasih tau kalo gue gak bisa sepeda roda dua (waktu itu). Karena gue takut kalo orang lain tau pasti gue diketawain. Jangankan itu, temen kakak gue aja pernah diceritain sama kakak gue kalo “adek gue gak bisa sepeda roda dua masa.” , trus temen-temennya bilang “HAHAHA adek lu tinggal di pedalaman mana emang?”. Jleb.
Tapi apa yang lu lakukan sar?
Lu malah diem aja. lu malah mengajak gue makan dulu. Abis makan, tiba-tiba lu meng-prepared sesuatu. “Abis ini ngapain emang sar?”, seenak jidat lu bilang “ngajarin lu sepeda roda dua.”.
It was great! Gak semua orang akan punya respon yang kayak gitu.
dan dari cerita flashback yang gue pampangkan, sifat lu ini sangat terbawa di masa sma. Cuma bedanya...... lebih complex-_-
“tua itu pasti, dewasa itu pilihan.”
Sarita banget. Wakkakaakka gak deng, anda masih muda.
Sarita yang gue kenal masa sma itu........kurang lebih sama waktu smp, Cuma........ gue liat self-defensenya sangat terbentuk trus lebih-lebih tujuannya makin jelas. Dan yang pasti PRASMULNYA MASIH ADA BANGETLAH. WOHHOHOHOHO.
Dan yang bikin gue seneng lagi, sekarang gue bisa merasakan KEKURANGANNYA SARITA!
Selama smp gue selalu melihat lu yang terlihat begitu berwibawa, ceria, bertanggung jawab. Sampe gue bingung apa kekurangan lo! Sial.
Sampe masa sma, itu pun gue juga gak langsung menyadari kekurangan lu. Gue nyadar banget kekurangan lu pas lu jadi ketua demoks. Bayangin, berapa lama kekurangan lu tertutup dihadapan gue sampe akhirnya gue bisa liat itu.
Disaat orang panik, lu malah selow-selow aja dan malah bikin orang makin panik.
Ini kekurangan lu yang jelas. Menurut gue.
Oya balik lagi, yang gue bilang 17 tahun itu gak spesial karena umur. Yang penting itu bentukannya gimana. Dari 2009-2014, lu sangat berubah banyak bangettt. You’re growing, secara pola pikir lu sangat berkembang sar. jadi kalo siapa pun manusia di muka bumi ini merasa kalo 17 itu harus mewah-mewahan? NETNOOOOT. Yang bener adalah lu ngaca. Inget sebelum 17 tahun udah ngapain aja.
Jadi orang yang lebih berguna di umur 17 tahun. Don’t be afraid of being seventeen. Yang perlu lu hadapi itu ‘tunjukin kalo lu berbeda dari orang yang berumur 17 tahun lainnya’.
Dan gue bingung mau wish apa lagi ke lu-_-
“semoga makin cantik, pinter, baik, disayang ortu, lalalalala....”
Wish yang jelas-jelas udah terjadi. Jadi gak perlu gue sebut-sebut lagi.
Yang pasti jadi diri sendiri ajalah sar ya. Gak usah macem-macem. Jadi diri lu yang menurut lu itu nyaman dan gak membuat orang kecewa atau dirugikan sama lu. Anyway, cita-cita lu pasti tercapai. Di depan mata banyak jalan. Semua jalan menuntun lu untuk kesana asal prinsip lu tetep kuat. Hanya beda rintangannya saja.
Bicara soal rintangan, gausah takut karena lu akan menemukan itu dimana saja dan gue tau lu bisa menghadapi itu. You’re tough enough.
Oya sappp. Cepet sembuh buat tante Dian. I know how you feel. Tante Dian baik-baik aja.
Dan hadiah yang lu amanahkan ke gue.....nyusul. ehehehe
Sincerely,
Dellania Tri Husnisa
No comments:
Post a Comment