Sunday, February 15, 2015

TAKEAWAY OREO CHEESECAKE

waktu itu gue lagi jalan sendirian. terus mampirlah gue ke sebuah patisserie yang tempatnya emang enak sih. di luar ujan deres banget dan itung-itung gue neduh lah ya. pas masuk, sepi sih, tapi guenya ya bodo amat. cepet-cepet gue duduk di kursi yang posisinya di sebelah kaca. dari situ gue bisa liat jalanan yang diguyur ujan, terus mobil lalu lalang.

gue nyariin pelayannya, kok gak adaaaaa??
yaudahlah, ternyata di depan mejanya tuh udah ada menu gitu. terus gue baca-baca dan ternyata ada cake yang dibintangin alias favorite orang-orang. sebenernya sih boleh dibilang 'hanya' oreo cheesecake. oooo berarti banyak juga ya orang yang suka oreo cheesecake. kebetulan dari awal gue emang lagi mau mesen cake itu sih.

gue mau manggil pelayannya, beneran gak ada. gue panggil dong. "misiiiiiiiiii!!!", finally, keluarlah pelayan itu. perempuan. cantik. tinggi. "kak, oreo cheesecake satu,". terus tiba-tiba dia ngeliat gue agak heran gitu. gue kan bingung, tapi gue diem aja. "kamu suka emang?", eh gue makin bingung ditanyain gitu. "suka suka aja sih. kenapa?", laluuuuu dia senyum. oke fine, gue tidak merasakan hal aneh apapun. memang dia ramah.

"yaudah, mau minum apa?", akhirnya dia menerima pesanan gue. "hmm....hot chocolate aja.", terus ketika kakak itu lagi input apa yang gue pesen, "oreo cheesecake kayaknya lebih cocok sama yang iced bukan?", "ah gak juga kok hehe.", bingung juga sih, tapi mungkin emang selera dia kali suka yang dingin. "oke, 5 minutes ya!", gue pun balik ke kursi gue.

saat itu gue lagi pake sweater kesayangan gue. suasananya jadi makin nyaman buat gue karena sweater ini. terus ada beberapa costumer juga yang lagi pada duduk-duduk gitu, sama laptopnya lah, smartphonenya lah, macem-macem pokoknya. dan di atas meja mereka......."oreo cheesecake?", gue kaget kenapa dari sekian menu cuma oreo cheesecake? terus menu-menu lainnya buat apa ada kalo gak pernah ada yang mesen?

5 menit berlalu dan kakak itu dateng bawa hot chocolate sama oreo gue. "makasih kak.", gue senyum, dia senyum. oke let's try seenak apa cake ini. gue makan dan........enak sih..... banget......tapi gue malah gak se-ekspresif itu entah kenapa pas nyobainnya. gue tuh ngerasa janggal gitu soalnya. kenapa cuma oreo cheesecake sih? alhasil karena penasaran gue mesen lagi yang lain. gue liat menu dan, "kak! aku mau red velvet satu.", "siap!", dan gak lama dia dateng dengan red velvet yang gue pesen.

gue makan. daaaaan.....not bad kok ternyata, sumpah! yaudahlah, gue begah juga kalo suruh ngabisin dua pieces cake dalam satu waktu. belom lagi gue harus ngabisin hot chocolatenya. gue memutuskan untuk ngabisin red velvetnya dan hot chocolate. "kak oreo cheesecakenya take away ya.", gue gak tau antara sebagian atau semua costumers yang pasti mereka ngeliatin gue dengan tatapan bingung setelah gue teriak minta take away. "oh? kenapa gak diabisin.", "kenyang, hehehe.", "kenyang apa gak enak?", "enak kok kak! serius.", "oke......tunggu ya,".

gue pun nunggu sambil liat-liat sekitar. well, rata-rata orang di sini ternyata piringnya udah pada kosong. alias mereka ngabisin oreo cheesecake mereka. tatapan mereka  yang bingung ngeliat gue akhirnya kembali seperti semula. kakak itu balik dan tiba-tiba dia bicara sesuatu yang aneh sih menurut gue. "dari semua orang di sini aku rasa kamu yang paling suka sama oreo cheesecake.", "ha?", oke gue tau muka gue gak banget. "iya, maksud aku pas kamu malah nyisain kayak gini tuh berarti kamu lebih suka oreo dari pada red velvet yang kamu abisin itu.", gue mulai ngablu. "oh........gitu.", gue cuma bisa jawab ini. bahkan gue gak tau mana cake yang gue suka banget sama yang biasa aja.

"tapi orang taunya kamu ngabisin red velvet, kesannya lebih suka red velvet.", "ah yaudahlah.", gue cuma bisa senyum-senyum gak jelas. "yaudah deh kak, bayar ehehe.", gue pun ke kasir dan bayar makanan dan minuman yang gue udah makan. gue dan kakak itu sama-sama bilang makasih dan gue pergi.

ujannya berenti. jalanan becek. selain ngegendong tas gue, ada satu bawaan lagi yang nambah. oreo cheesecake. terus gue jadi gak ngerti kenapa kakak itu peduli banget sama cake yang gue suka sama yang biasa aja. yaudahlah toh semua cake di situ enak kok. emang guenya aja yang gak sanggup ngabisin.

tapi..........emang sih. waktu gue nyuap sekali oreonya. muka gue datar. gak kuat gue makannya. ya pantes lah gue take away. gue mikir emang nih cake gak bisa gue makan di tempat itu.

akhirnya setelah perjalanan lumayan lamaaaa gitu, gue sampe rumah. gue buka bungkusnya dan gue keluarin oreonya. hahaha, bopak sebelah gitu gara-gara gue cuma makan sesuap. gue ambil sendok dan HAP. kunyah-kunyah-kunyah------telen. gue....cuma....bisa....narik....napas....panjang.

perlahan gue abisin dan entah gue gak bisa gak bilang kalo
OREO CHEESECAKENYA ENAK BANGEEEEEEEEEET

No comments:

Post a Comment